Tenang Tangani Klaim
Paket Over SLA di OrderOnline
Dengan Logistics Monitoring, pantau dan tangani paket-paket yang sudah melebihi batas waktu SLA dengan klaim otomatis!
Apa yang dimaksud
dengan Over SLA?
Over SLA (Service Level Agreement) adalah istilah yang dipakai untuk paket yang melebihi batas waktu yang telah disetujui sebelumnya.
Ketika paket-paket telah dinyatakan Over SLA atau terkendala masalah lain, kamu berhak untuk mengajukan klaim di OrderOnline untuk kemudian dilanjutkan ke pihak ekspedisi terkait.
Jenis-Jenis Klaim
Ekspedisi
Lost
Broken
Over SLA
JNE
Harga produk/10x ongkir
Harga produk/10x ongkir
Full (mengikuti shipping label)
SAP
Harga produk/10x ongkir
Harga produk/10x ongkir
J&T
Harga produk/10x ongkir
Harga produk/10x ongkir
Harga produk/10x ongkir
NINJA
Harga produk/10x ongkir
Harga produk/10x ongkir
Harga produk/10x ongkir
ID Express
Harga produk/10x ongkir
Harga produk/10x ongkir
Harga produk/10x ongkir
OEXPRESS
Harga produk/10x ongkir
Harga produk/10x ongkir
Syarat dan Ketentuan
Jenis Kendala
Klaim
Catatan
Contoh
Over SLA Pick Up
Jika permintaan pickup tidak diproses dalam batas waktu yang disetujui yaitu dalam 2×24 jam, kamu berhak untuk mengajukan klaim Over SLA Pick Up.
Apabila pengajuan klaim telah disetujui, maka kompensasi yang diberikan adalah penggantian ongkos kirim sebesar 99% atau senilai maksimal Rp10.000/resi*
Untuk penentuan nilai yang digantikan sesuai dengan kebijakan ekspedisi yang digunakan.
Over SLA Pengiriman
Jika pengiriman telah melewati batas waktu pengiriman (SLA) maksimum yang telah ditentukan setiap ekspedisi, kamu dapat mengajukan klaim Over SLA Pengiriman.
Apabila pengajuan klaim telah disetujui, maka kompensasi yang diberikan adalah penggantian secara penuh sesuai dengan nominal transaksi COD yang tercantum pada label pengiriman, termasuk biaya pengiriman dan harga produk.*
Beberapa ekspedisi memiliki perhitungan SLA maksimum yang berbeda.
Berikut rumus perhitungannya:
[Estimasi Waktu Kedatangan Paket (ETA) + 2 hari x 3] + Hari Libur + Batas Waktu SLA 35 Hari
Untuk JNE & SAP
[Estimasi Waktu Kedatangan Paket (ETA) + 2 hari x 3] + Hari Libur + Batas Waktu SLA 35 Hari
SLA ETD: 1-3 Hari
SLA Max: 3 Hari
Rumus OrderOnline:
(SLA Max + 2) x 3 = ….. + (off day/hari libur/hari minggu)
Jika paket yang kamu kirim dikembalikan (RTS), kamu berhak untuk mengajukan klaim paket RTS.
Apabila pengajuan klaim telah disetujui, maka kompensasi yang diberikan adalah penggantian secara penuh ongkos kirim yang telah ditagihkan.
Lost/Broken
Jika paket yang kamu kirim hilang atau rusak, baik dengan menggunakan asuransi atau tidak, kamu bisa mengajukan klaim paket Lost/Broken.
Apabila pengajuan klaim telah disetujui, maka kompensasi yang diberikan untuk paket tanpa asuransi adalah dengan penggantian seharga produk atau senilai 10x ongkos kirim dengan nominal terendah yang akan diambil.
Untuk paket dengan asuransi, maka klaim akan mengganti senilai harga produk.
Untuk paket tanpa asuransi, penentuan nilai yang digantikan sesuai dengan kebijakan ekspedisi yang digunakan.
*Syarat dan Ketentuan berlaku
5 Langkah Mudah Mengajukan Klaim Pengiriman di OrderOnline
1
Masuk ke halaman Logistics Monitoring
1
Masuk ke halaman Logistics Monitoring
2
Centang paket yang terkendala dan klik “Create Ticket”
2
Centang paket yang terkendala dan klik “Create Ticket”
3
Masukan receipt number dan pilih action “Ajukan Klaim”
3
Masukan receipt number dan pilih action “Ajukan Klaim”
4
Berikan informasi tertulis mengenai kendala pada kolom “Info” dan lampirkan bukti tambahan
4
Berikan informasi tertulis mengenai kendala pada kolom “Info” dan lampirkan bukti tambahan
5
Klik “Submit” dan tunggu Tim Support Logistics memberikan update terkait pengajuan klaim
5
Klik “Submit” dan tunggu Tim Support Logistics memberikan update terkait pengajuan klaim
Kini, Atur dan Atasi Masalah Pengiriman Langsung dari Dashboard OrderOnline
Tingkatkan success rate dan mulai sukses kirim orderanmu dengan fitur Logistics!