Tenang Tangani Klaim Paket di OrderOnline

Klaim Paket Tidak Ada Progress dan Dinyatakan LOST

Klaim  dapat dilakukan ketika paket yang dikirimkan sudah melebihi estimasi pengiriman, namun belum menunjukkan adanya percobaan pengiriman pertama, atau dinyatakan lost/ hilang dari 3PL.

Paket Lost (1)
New_Logo_JNE

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Pengajuan Maksimal

25 hari sejak tracking terakhir

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

New_Logo_JNE (1)

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal Rp25,000,000

Pengajuan Maksimal

10 hari sejak tracking terakhir

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

New_Logo_JNE (2)

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai Harga Barang

Pengajuan Maksimal

5 hari sejak tracking terakhir

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

New_Logo_JNE (3)

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai Harga Barang

Pengajuan Maksimal

25 hari sejak tracking terakhir

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

New_Logo_JNE (4)

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal Rp10,000,000

Pengajuan Maksimal

10 hari sejak tracking terakhir

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo seller.

Syarat dan pengajuan klaim

1

Paket sudah melebihi estimasi pengiriman, namun tracking paket belum menunjukkan adanya percobaan pengiriman pertama atau dinyatakan lost/ hilang dari 3PL

2

Apabila klaim sudah disetujui dan dicairkan ke akun pengirim, permintaan perubahan status menjadi diterima atau “delivered” beserta pencairan nilai COD (untuk kiriman COD) tidak dapat diproses.

3

Keluhan terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang karena pengiriman tidak diproses dengan asuransi oleh pengirim dapat ditolak oleh Orderonline.

4

Untuk pengiriman JNE, klaim tidak dapat diajukan untuk pengiriman ke area redzone C dan E (List terlampir)

Ekspedisi

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai Klaim (Asuransi)

Pengajuan Maksimal

Masa Investigasi

New_Logo_JNE

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Sesuai harga barang

25 hari sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

New_Logo_JNE (1)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Maximal Rp25,000,000

10 hari sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

New_Logo_JNE (2)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Sesuai harga barang

5 hari sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

New_Logo_JNE (3)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Sesuai harga barang

25 hari sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

New_Logo_JNE (4)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Maximal Rp10,000,000

10 hari sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo seller.

Syarat dan pengajuan klaim

1

Paket sudah melebihi estimasi pengiriman, namun tracking paket belum menunjukkan adanya percobaan pengiriman pertama atau dinyatakan lost/ hilang dari 3PL

2

Apabila klaim sudah disetujui dan dicairkan ke akun pengirim, permintaan perubahan status menjadi diterima atau “delivered” beserta pencairan nilai COD (untuk kiriman COD) tidak dapat diproses.

3

Keluhan terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang karena pengiriman tidak diproses dengan asuransi oleh pengirim dapat ditolak oleh Orderonline.

4

Untuk pengiriman JNE, klaim tidak dapat diajukan untuk pengiriman ke area redzone C dan E (List terlampir)

Klaim Paket Hilang

Klaim  yang dilakukan ketika status paket sudah Return atau Delivered, tapi penerima/ pengirim konfirmasi belum menerima paket tersebut.

klaim Hilang
New_Logo_JNE

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Pengajuan Maksimal

10 hari sejak status Delivered/ Return to seller.

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, status paket menjadi dalam proses return, return atau delivered.

New_Logo_JNE (1)

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal Rp25,000,000

Pengajuan Maksimal

10 hari sejak status Delivered/ Return to seller.

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, status paket menjadi dalam proses return, return atau delivered.

New_Logo_JNE (2)

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai Harga Barang

Pengajuan Maksimal

5 hari sejak status Delivered/ Return to seller.

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, status paket menjadi dalam proses return, return atau delivered.

New_Logo_JNE (3)

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai Harga Barang

Pengajuan Maksimal

2 hari sejak status Delivered/ Return to seller.

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, status paket menjadi dalam proses return, return atau delivered.

New_Logo_JNE (4)

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal Rp10,000,000

Pengajuan Maksimal

5 hari sejak status Delivered/ Return to seller.

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, status paket menjadi dalam proses return, return atau delivered.

User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo seller.

Syarat dan pengajuan klaim

1

Status paket sudah Return atau Delivered tapi penerima/ pengirim konfirmasi belum menerima paket tersebut

2

Melampirkan bukti konfirmasi jika paket belum diterima dari pihak pengirim (jika status Return) dan pihak penerima (jika status Delivered)

3

Keluhan terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang karena pengiriman tidak diproses dengan asuransi oleh pengirim dapat ditolak oleh Orderonline

4

Jika nilai barang tidak diisi pada saat input di awal maka tidak dapat diproses pembayaran klaimnya.

Ekspedisi

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai Klaim (Asuransi)

Pengajuan Maksimal

Masa Investigasi

New_Logo_JNE

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Sesuai harga barang

10 hari sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

New_Logo_JNE (1)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Maximal Rp25,000,000

10 hari sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

New_Logo_JNE (2)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Sesuai harga barang

5 hari sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

New_Logo_JNE (3)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Sesuai harga barang

2 hari sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

New_Logo_JNE (4)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Maximal Rp10,000,000

5 hari sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)

User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo seller.

Syarat dan pengajuan klaim

1

Status paket sudah Return atau Delivered tapi penerima/ pengirim konfirmasi belum menerima paket tersebut

2

Melampirkan bukti konfirmasi jika paket belum diterima dari pihak pengirim (jika status Return) dan pihak penerima (jika status Delivered)

3

Keluhan terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang karena pengiriman tidak diproses dengan asuransi oleh pengirim dapat ditolak oleh Orderonline

4

Jika nilai barang tidak diisi pada saat input di awal maka tidak dapat diproses pembayaran klaimnya.

Klaim Paket Rusak

Klaim  yang dilakukan jika kondisi barang yang diterima atau dalam proses pengiriman mengalami kerusakan yang disebabkan oleh proses pengiriman.

Broken
New_Logo_JNE

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Pengajuan Maksimal

2×24 jam sejak tracking terakhir

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)

New_Logo_JNE (1)

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal Rp25,000,000

Pengajuan Maksimal

2×24 jam sejak tracking terakhir

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)

New_Logo_JNE (2)

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai Harga Barang

Pengajuan Maksimal

2×24 jam sejak tracking terakhir

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)

New_Logo_JNE (3)

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai Harga Barang

Pengajuan Maksimal

2×24 jam sejak tracking terakhir

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)

New_Logo_JNE (4)

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal Rp10,000,000

Pengajuan Maksimal

2×24 jam sejak tracking terakhir

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)

User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo seller.

Syarat dan pengajuan klaim

1

Masa Investigasi adalah 14 Hari sejak klaim diajukan

2

Klaim akan gugur apabila dalam proses masa investigasi tersebut packaging tidak sesuai dengan ketentuan atau (tidak Proper)

3

Seller Wajib memberikan bukti Unboxing pada saat proses paket di repacking atau setelah fisik barang diterima seller dan terbukti dalam kondisi rusak dan tidak ada kerusakan segel, dan Unboxing tidak boleh terpotong

4

Keluhan terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang karena pengiriman tidak diproses dengan Asuransi dapat ditolak oleh Orderonline

Ekspedisi

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai Klaim (Asuransi)

Pengajuan Maksimal

Masa Investigasi

New_Logo_JNE

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Sesuai harga barang

2×24 jam sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)

New_Logo_JNE (1)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Maximal Rp25,000,000

2×24 jam sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)

New_Logo_JNE (2)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Sesuai harga barang

2×24 jam sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)

New_Logo_JNE (3)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Sesuai harga barang

2×24 jam sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)

New_Logo_JNE (4)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Maximal Rp10,000,000

2×24 jam sejak tracking terakhir

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)

User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo seller.

Syarat dan pengajuan klaim

1

Masa Investigasi adalah 14 Hari sejak klaim diajukan

2

Klaim akan gugur apabila dalam proses masa investigasi tersebut packaging tidak sesuai dengan ketentuan atau (tidak Proper)

3

Seller Wajib memberikan bukti Unboxing pada saat proses paket di repacking atau setelah fisik barang diterima seller dan terbukti dalam kondisi rusak dan tidak ada kerusakan segel, dan Unboxing tidak boleh terpotong

4

Keluhan terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang karena pengiriman tidak diproses dengan Asuransi dapat ditolak oleh Orderonline

Klaim Paket Yang Sudah Melewati Estimasi Pengiriman Return

Over SLA

Adalah istilah yang dipakai untuk paket yang melebihi batas waktu maximal pengiriman atau sesuai dengan tabel by zona

RTS

RTS (Return To Seller) adalah istilah untuk menggambarkan situasi ketika paket yang dikirimkan kepada buyer tidak berhasil diterima, sehingga dikembalikan ke seller.

Return
New_Logo_JNE

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai harga barang

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, jika sebelumnya ada permintaan hold dari pengirim atau penerima sehingga melewati SLA Maksimum atau kondisi force majeure.

New_Logo_JNE (1)

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Nilai Klaim (Asuransi)

Maksimal Rp25,000,000

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, jika sebelumnya ada permintaan hold dari pengirim atau penerima sehingga melewati SLA Maksimum atau kondisi force majeure.

New_Logo_JNE (2)

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Sesuai biaya kirim setelah diskon

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai biaya kirim setelah diskon

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, jika sebelumnya ada permintaan hold dari pengirim atau penerima sehingga melewati SLA Maksimum atau kondisi force majeure.

New_Logo_JNE (3)

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Sesuai biaya kirim setelah diskon

Nilai Klaim (Asuransi)

Sesuai biaya kirim setelah diskon

Masa Investigasi

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, jika sebelumnya ada permintaan hold dari pengirim atau penerima sehingga melewati SLA Maksimum atau kondisi force majeure.

User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo seller.

Syarat dan pengajuan klaim

1

Status paket sudah Return to seller tapi melewati batas SLA maksimum return

2

Keluhan terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang karena pengiriman tidak diproses dengan asuransi oleh pengirim dapat ditolak oleh Orderonline

3

Untuk pengiriman JNE, klaim tidak dapat diajukan untuk pengiriman ke area redzone C dan E (List terlampir)

4

Untuk pengembalian senilai barang maka claim dibayarkan jika paket belum diterima pengirim atau masih dalam proses return

Ekspedisi

Nilai Klaim (Non Asuransi)

Nilai Klaim (Asuransi)

Masa Investigasi

New_Logo_JNE

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Sesuai harga barang

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, jika sebelumnya ada permintaan hold dari pengirim atau penerima sehingga melewati SLA Maksimum atau kondisi force majeure.

New_Logo_JNE (1)

Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000

Maximal Rp25,000,000

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, jika sebelumnya ada permintaan hold dari pengirim atau penerima sehingga melewati SLA Maksimum atau kondisi force majeure.

New_Logo_JNE (2)
Sesuai biaya kirim setelah diskon

Sesuai biaya kirim setelah diskon

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, jika sebelumnya ada permintaan hold dari pengirim atau penerima sehingga melewati SLA Maksimum atau kondisi force majeure.

New_Logo_JNE (3)
Sesuai biaya kirim setelah diskon

Sesuai biaya kirim setelah diskon

14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, jika sebelumnya ada permintaan hold dari pengirim atau penerima sehingga melewati SLA Maksimum atau kondisi force majeure.

User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo seller.

Syarat dan pengajuan klaim

1

Status paket sudah Return to seller tapi melewati batas SLA maksimum return

2

Keluhan terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang karena pengiriman tidak diproses dengan asuransi oleh pengirim dapat ditolak oleh Orderonline

3

Untuk pengiriman JNE, klaim tidak dapat diajukan untuk pengiriman ke area redzone C dan E (List terlampir)

4

Untuk pengembalian senilai barang maka claim dibayarkan jika paket belum diterima pengirim atau masih dalam proses return

cOMPUTER 2

5 Langkah Mudah Mengajukan Klaim Pengiriman di OrderOnline

1

Masuk ke halaman Logistics Monitoring

2

Centang paket yang terkendala dan klik “Create Ticket”

3

Masukan receipt number dan pilih action “Ajukan Klaim”

4

Berikan informasi tertulis mengenai kendala pada kolom “Info” dan lampirkan bukti tambahan

5

Klik “Submit” dan tunggu Tim Support Logistics memberikan update terkait pengajuan klaim

New_Logo_JNE

Zona

1. Jawa & Bali zona A&B : 25 hari.
2. Jawa & Bali zona C : 30 hari.
3. Marataram zona A&B : 30 hari.
4. Sumatera, Kalimantan & Sulawesi zona A&B : 35 hari
5. NTT, Maluku & Papua zona A&B : 40 hari
6. Maluku & Papua zona C : 55 hari
7. Non Jawa & Bali zona C : 40 hari
8. Maluku zona D : 55 hari
9. Papua zona D : 65 hari
10. Jawa & non Jawa zona D : 45 hari

New_Logo_JNE (1)

Zona

1. Origin Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 26 Hari
2. Origin Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
3. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 41 Hari
4. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
5. Intra City = 26 Hari

New_Logo_JNE (2)

Zona

1. Origin Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 26 Hari
2. Origin Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
3. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 41 Hari
4. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
5. Intra City = 26 Hari

New_Logo_JNE (3)

Zona

1. Origin Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 26 Hari
2. Origin Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
3. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 41 Hari
4. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
5. Intra City = 26 Hari

New_Logo_JNE (4)

Zona

1. Origin Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 26 Hari
2. Origin Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
3. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 41 Hari
4. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
5. Intra City = 26 Hari

cOMPUTER 2

5 Langkah Mudah Mengajukan Klaim Pengiriman di OrderOnline

1

Masuk ke halaman Logistics Monitoring

2

Centang paket yang terkendala dan klik “Create Ticket”

3

Masukan receipt number dan pilih action “Ajukan Klaim”

4

Berikan informasi tertulis mengenai kendala pada kolom “Info” dan lampirkan bukti tambahan

5

Klik “Submit” dan tunggu Tim Support Logistics memberikan update terkait pengajuan klaim

Ekspedisi

Zona

New_Logo_JNE

1. Jawa & Bali zona A&B : 25 hari.
2. Jawa & Bali zona C : 30 hari.
3. Marataram zona A&B : 30 hari.
4. Sumatera, Kalimantan & Sulawesi zona A&B : 35 hari
5. NTT, Maluku & Papua zona A&B : 40 hari
6. Maluku & Papua zona C : 55 hari
7. Non Jawa & Bali zona C : 40 hari
8. Maluku zona D : 55 hari
9. Papua zona D : 65 hari
10. Jawa & non Jawa zona D : 45 hari

New_Logo_JNE (1)

1. Origin Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 26 Hari
2. Origin Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
3. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 41 Hari
4. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
5. Intra City = 26 Hari

New_Logo_JNE (2)

1. Origin Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 26 Hari
2. Origin Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
3. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 41 Hari
4. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
5. Intra City = 26 Hari

New_Logo_JNE (3)

1. Origin Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 26 Hari
2. Origin Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
3. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 41 Hari
4. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
5. Intra City = 26 Hari

New_Logo_JNE (4)

1. Origin Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 26 Hari
2. Origin Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
3. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 41 Hari
4. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari
5. Intra City = 26 Hari

Ketentuan Refund Dana Karena Ketidaksesuaian Paket yang Dikirimkan Seller

Pengembalian dana yang dilakukan jika ada pengajuan keluhan dari buyer atau ekspedisi karena ketidaksesuaian paket yang dikirimkan Seller

Refund

Penanganan barang yang tidak sesuai akan dilakukan penanganan dengan cara melakukan pemotongan terhadap credit pengguna dan/atau melakukan penagihan billing apabila tidak terdapat sisa saldo pada credit pengguna dengan ketentuan sebagai berikut:

a. Customer yang direpresentasikan oleh 3PL mampu membuktikan bahwa Pengguna mengirimkan barang tidak sesuai kepada Customer. Barang tidak sesuai yang dimaksud adalah kondisi dimana nama produk yang ada di sistem atau label berbeda dengan barang yang sampai di tangan buyer.

b. Pengguna dengan sengaja dan /atau tidak sengaja mengirimkan produk dengan kemasan packaging yang tidak layak dan memenuhi standar hingga menyebabkan produk berulang kali mengalami kerusakan karena melanggar ketentuan pengemasan pengiriman produk yang tertulis pada website masing -masing 3PL.

c. Pengguna tidak dapat membuktikan kepada OrderOnline secara dokumentasi dalam bentuk foto maupun video terhadap komplain yang diberikan oleh Customer.

d. OrderOnline akan melakukan pemotongan credit Pengguna apabila Pengguna tidak menjawab CS OrderOnline dalam kurun waktu 7×24 jam, sejak CS melakukan konfirmasi yang pertama mengenai komplain barang tidak sesuai kepada Pengguna.

New_Logo_JNE

Nilai Potong

Nilai COD

New_Logo_JNE (1)

Nilai Potong

Nilai COD

New_Logo_JNE (2)

Nilai Potong

Nilai COD

New_Logo_JNE (3)

Nilai Potong

Nilai COD

New_Logo_JNE (4)

Nilai Klaim

Nilai COD

Syarat dan pengajuan klaim

1

Paket yang diterima oleh penerima tidak sesuai dengan yang dipesan/ penerima tidak merasa pesan

2

Apabila ada Tindakan pengancaman dari buyer kepada kurir, maka paket akan langsung di proses return dan refund dana COD ke buyer.

3

Kelengkapan dokumen yang harus dilengkapi penerima adalah bukti komunikasi dengan pengirim tapi tidak di respon oleh Pengirim, video unboxing dan foto isi paket, menginformasikan no rekening untuk refund dana

4

Dalam 7×24 jam tidak ada penyelesaian dari pihak Pengirim maka dana akan di deduct otomatis dari saldo pengirim

5

Jika dana sudah di deduct Pengirim tidak dapat mengajukan keluhan ke Order online.

Ekspedisi

Nilai Potong

New_Logo_JNE

Nilai COD

New_Logo_JNE (1)

Nilai COD

New_Logo_JNE (2)

Nilai COD

New_Logo_JNE (3)

Nilai COD

New_Logo_JNE (4)

Nilai COD

Ketentuan Terkait Refund Dana karena Ketidaksesuaian Paket

1

Paket yang diterima oleh penerima tidak sesuai dengan yang dipesan/ penerima tidak merasa pesan

2

Apabila ada Tindakan pengancaman dari buyer kepada kurir, maka paket akan langsung di proses return dan refund dana COD ke buyer.

3

Kelengkapan dokumen yang harus dilengkapi penerima adalah bukti komunikasi dengan pengirim tapi tidak di respon oleh Pengirim, video unboxing dan foto isi paket, menginformasikan no rekening untuk refund dana

4

Dalam 7×24 jam tidak ada penyelesaian dari pihak Pengirim maka dana akan di deduct otomatis dari saldo pengirim

5

Jika dana sudah di deduct Pengirim tidak dapat mengajukan keluhan ke Order online.

Kini, Atur dan Atasi Masalah Pengiriman Langsung dari Dashboard OrderOnline

Tingkatkan success rate dan mulai sukses kirim orderanmu dengan fitur Logistics!