Dengan Logistics Monitoring, pantau dan tangani paket-paket yang terkendala
Klaim Paket Tidak Ada Progress dan Dinyatakan LOST
Klaim dapat dilakukan ketika paket yang dikirimkan sudah melebihi estimasi pengiriman, namun belum menunjukkan adanya percobaan pengiriman pertama, atau dinyatakan lost/ hilang dari 3PL.
Nilai Klaim (Non Asuransi)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Nilai Klaim (Asuransi)
Sesuai harga barang
Pengajuan Maksimal
25 hari sejak tracking terakhir
Masa Investigasi
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)
Nilai Klaim (Non Asuransi)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Nilai Klaim (Asuransi)
Maksimal Rp25,000,000
Pengajuan Maksimal
10 hari sejak tracking terakhir
Masa Investigasi
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)
Nilai Klaim (Non Asuransi)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Nilai Klaim (Asuransi)
Sesuai Harga Barang
Pengajuan Maksimal
5 hari sejak tracking terakhir
Masa Investigasi
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)
Nilai Klaim (Non Asuransi)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Nilai Klaim (Asuransi)
Sesuai Harga Barang
Pengajuan Maksimal
25 hari sejak tracking terakhir
Masa Investigasi
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)
Nilai Klaim (Non Asuransi)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Nilai Klaim (Asuransi)
Maksimal Rp10,000,000
Pengajuan Maksimal
10 hari sejak tracking terakhir
Masa Investigasi
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)
User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo seller.
Syarat dan pengajuan klaim
1
Paket sudah melebihi estimasi pengiriman, namun tracking paket belum menunjukkan adanya percobaan pengiriman pertama atau dinyatakan lost/ hilang dari 3PL
2
Apabila klaim sudah disetujui dan dicairkan ke akun pengirim, permintaan perubahan status menjadi diterima atau “delivered” beserta pencairan nilai COD (untuk kiriman COD) tidak dapat diproses.
3
Keluhan terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang karena pengiriman tidak diproses dengan asuransi oleh pengirim dapat ditolak oleh Orderonline.
4
Untuk pengiriman JNE, klaim tidak dapat diajukan untuk pengiriman ke area redzone C dan E (List terlampir)
Ekspedisi
Nilai Klaim (Non Asuransi)
Nilai Klaim (Asuransi)
Pengajuan Maksimal
Masa Investigasi
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Sesuai harga barang
25 hari sejak tracking terakhir
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Maximal Rp25,000,000
10 hari sejak tracking terakhir
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Sesuai harga barang
5 hari sejak tracking terakhir
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Sesuai harga barang
25 hari sejak tracking terakhir
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Maximal Rp10,000,000
10 hari sejak tracking terakhir
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)
User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo seller.
Syarat dan pengajuan klaim
1
Paket sudah melebihi estimasi pengiriman, namun tracking paket belum menunjukkan adanya percobaan pengiriman pertama atau dinyatakan lost/ hilang dari 3PL
2
Apabila klaim sudah disetujui dan dicairkan ke akun pengirim, permintaan perubahan status menjadi diterima atau “delivered” beserta pencairan nilai COD (untuk kiriman COD) tidak dapat diproses.
3
Keluhan terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang karena pengiriman tidak diproses dengan asuransi oleh pengirim dapat ditolak oleh Orderonline.
4
Untuk pengiriman JNE, klaim tidak dapat diajukan untuk pengiriman ke area redzone C dan E (List terlampir)
Klaim Paket Hilang
Klaim yang dilakukan ketika status paket sudah Return atau Delivered, tapi penerima/ pengirim konfirmasi belum menerima paket tersebut.
Nilai Klaim (Non Asuransi)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Nilai Klaim (Asuransi)
Sesuai harga barang
Pengajuan Maksimal
10 hari sejak status Delivered/ Return to seller.
Masa Investigasi
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, status paket menjadi dalam proses return, return atau delivered.
Nilai Klaim (Non Asuransi)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Nilai Klaim (Asuransi)
Maksimal Rp25,000,000
Pengajuan Maksimal
10 hari sejak status Delivered/ Return to seller.
Masa Investigasi
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, status paket menjadi dalam proses return, return atau delivered.
Nilai Klaim (Non Asuransi)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Nilai Klaim (Asuransi)
Sesuai Harga Barang
Pengajuan Maksimal
5 hari sejak status Delivered/ Return to seller.
Masa Investigasi
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, status paket menjadi dalam proses return, return atau delivered.
Nilai Klaim (Non Asuransi)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Nilai Klaim (Asuransi)
Sesuai Harga Barang
Pengajuan Maksimal
2 hari sejak status Delivered/ Return to seller.
Masa Investigasi
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, status paket menjadi dalam proses return, return atau delivered.
Nilai Klaim (Non Asuransi)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Nilai Klaim (Asuransi)
Maksimal Rp10,000,000
Pengajuan Maksimal
5 hari sejak status Delivered/ Return to seller.
Masa Investigasi
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, status paket menjadi dalam proses return, return atau delivered.
User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo seller.
Syarat dan pengajuan klaim
1
Status paket sudah Return atau Delivered tapi penerima/ pengirim konfirmasi belum menerima paket tersebut
2
Melampirkan bukti konfirmasi jika paket belum diterima dari pihak pengirim (jika status Return) dan pihak penerima (jika status Delivered)
3
Keluhan terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang karena pengiriman tidak diproses dengan asuransi oleh pengirim dapat ditolak oleh Orderonline
4
Jika nilai barang tidak diisi pada saat input di awal maka tidak dapat diproses pembayaran klaimnya.
Ekspedisi
Nilai Klaim (Non Asuransi)
Nilai Klaim (Asuransi)
Pengajuan Maksimal
Masa Investigasi
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Sesuai harga barang
10 hari sejak tracking terakhir
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Maximal Rp25,000,000
10 hari sejak tracking terakhir
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Sesuai harga barang
5 hari sejak tracking terakhir
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Sesuai harga barang
2 hari sejak tracking terakhir
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Maximal Rp10,000,000
5 hari sejak tracking terakhir
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi terdapat percobaan pengiriman pertama oleh kurir (dalam tracking)
User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo seller.
Syarat dan pengajuan klaim
1
Status paket sudah Return atau Delivered tapi penerima/ pengirim konfirmasi belum menerima paket tersebut
2
Melampirkan bukti konfirmasi jika paket belum diterima dari pihak pengirim (jika status Return) dan pihak penerima (jika status Delivered)
3
Keluhan terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang karena pengiriman tidak diproses dengan asuransi oleh pengirim dapat ditolak oleh Orderonline
4
Jika nilai barang tidak diisi pada saat input di awal maka tidak dapat diproses pembayaran klaimnya.
Klaim Paket Rusak
Klaim yang dilakukan jika kondisi barang yang diterima atau dalam proses pengiriman mengalami kerusakan yang disebabkan oleh proses pengiriman.
Nilai Klaim (Non Asuransi)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Nilai Klaim (Asuransi)
Sesuai harga barang
Pengajuan Maksimal
2×24 jam sejak tracking terakhir
Masa Investigasi
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)
Nilai Klaim (Non Asuransi)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Nilai Klaim (Asuransi)
Maksimal Rp25,000,000
Pengajuan Maksimal
2×24 jam sejak tracking terakhir
Masa Investigasi
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)
Nilai Klaim (Non Asuransi)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Nilai Klaim (Asuransi)
Sesuai Harga Barang
Pengajuan Maksimal
2×24 jam sejak tracking terakhir
Masa Investigasi
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)
Nilai Klaim (Non Asuransi)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Nilai Klaim (Asuransi)
Sesuai Harga Barang
Pengajuan Maksimal
2×24 jam sejak tracking terakhir
Masa Investigasi
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)
Nilai Klaim (Non Asuransi)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Nilai Klaim (Asuransi)
Maksimal Rp10,000,000
Pengajuan Maksimal
2×24 jam sejak tracking terakhir
Masa Investigasi
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)
User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo seller.
Syarat dan pengajuan klaim
1
Masa Investigasi adalah 14 Hari sejak klaim diajukan
2
Klaim akan gugur apabila dalam proses masa investigasi tersebut packaging tidak sesuai dengan ketentuan atau (tidak Proper)
3
Seller Wajib memberikan bukti Unboxing pada saat proses paket di repacking atau setelah fisik barang diterima seller dan terbukti dalam kondisi rusak dan tidak ada kerusakan segel, dan Unboxing tidak boleh terpotong
4
Keluhan terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang karena pengiriman tidak diproses dengan Asuransi dapat ditolak oleh Orderonline
Ekspedisi
Nilai Klaim (Non Asuransi)
Nilai Klaim (Asuransi)
Pengajuan Maksimal
Masa Investigasi
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Sesuai harga barang
2×24 jam sejak tracking terakhir
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Maximal Rp25,000,000
2×24 jam sejak tracking terakhir
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Sesuai harga barang
2×24 jam sejak tracking terakhir
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Sesuai harga barang
2×24 jam sejak tracking terakhir
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Maximal Rp10,000,000
2×24 jam sejak tracking terakhir
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi packaging tidak sesuai ketentuan dari pihak pengirim (poor packaging)
User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo seller.
Syarat dan pengajuan klaim
1
Masa Investigasi adalah 14 Hari sejak klaim diajukan
2
Klaim akan gugur apabila dalam proses masa investigasi tersebut packaging tidak sesuai dengan ketentuan atau (tidak Proper)
3
Seller Wajib memberikan bukti Unboxing pada saat proses paket di repacking atau setelah fisik barang diterima seller dan terbukti dalam kondisi rusak dan tidak ada kerusakan segel, dan Unboxing tidak boleh terpotong
4
Keluhan terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang karena pengiriman tidak diproses dengan Asuransi dapat ditolak oleh Orderonline
Klaim Paket Yang Sudah Melewati Estimasi Pengiriman Return
Over SLA
Adalah istilah yang dipakai untuk paket yang melebihi batas waktu maximal pengiriman atau sesuai dengan tabel by zona
RTS
RTS (Return To Seller) adalah istilah untuk menggambarkan situasi ketika paket yang dikirimkan kepada buyer tidak berhasil diterima, sehingga dikembalikan ke seller.
Nilai Klaim (Non Asuransi)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Nilai Klaim (Asuransi)
Sesuai harga barang
Masa Investigasi
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, jika sebelumnya ada permintaan hold dari pengirim atau penerima sehingga melewati SLA Maksimum atau kondisi force majeure.
Nilai Klaim (Non Asuransi)
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Nilai Klaim (Asuransi)
Maksimal Rp25,000,000
Masa Investigasi
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, jika sebelumnya ada permintaan hold dari pengirim atau penerima sehingga melewati SLA Maksimum atau kondisi force majeure.
Nilai Klaim (Non Asuransi)
Sesuai biaya kirim setelah diskon
Nilai Klaim (Asuransi)
Sesuai biaya kirim setelah diskon
Masa Investigasi
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, jika sebelumnya ada permintaan hold dari pengirim atau penerima sehingga melewati SLA Maksimum atau kondisi force majeure.
Nilai Klaim (Non Asuransi)
Sesuai biaya kirim setelah diskon
Nilai Klaim (Asuransi)
Sesuai biaya kirim setelah diskon
Masa Investigasi
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, jika sebelumnya ada permintaan hold dari pengirim atau penerima sehingga melewati SLA Maksimum atau kondisi force majeure.
User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo seller.
Syarat dan pengajuan klaim
1
Status paket sudah Return to seller tapi melewati batas SLA maksimum return
2
Keluhan terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang karena pengiriman tidak diproses dengan asuransi oleh pengirim dapat ditolak oleh Orderonline
3
Untuk pengiriman JNE, klaim tidak dapat diajukan untuk pengiriman ke area redzone C dan E (List terlampir)
4
Untuk pengembalian senilai barang maka claim dibayarkan jika paket belum diterima pengirim atau masih dalam proses return
Ekspedisi
Nilai Klaim (Non Asuransi)
Nilai Klaim (Asuransi)
Masa Investigasi
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Sesuai harga barang
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, jika sebelumnya ada permintaan hold dari pengirim atau penerima sehingga melewati SLA Maksimum atau kondisi force majeure.
Nilai terkecil dari 10x (kali) ongkos kirim setelah diskon atau harga barang. Maksimal penggantian 1.000.000
Maximal Rp25,000,000
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, jika sebelumnya ada permintaan hold dari pengirim atau penerima sehingga melewati SLA Maksimum atau kondisi force majeure.
Sesuai biaya kirim setelah diskon
Sesuai biaya kirim setelah diskon
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, jika sebelumnya ada permintaan hold dari pengirim atau penerima sehingga melewati SLA Maksimum atau kondisi force majeure.
Sesuai biaya kirim setelah diskon
Sesuai biaya kirim setelah diskon
14 hari sejak klaim diajukan, klaim akan gugur apabila selama masa investigasi, jika sebelumnya ada permintaan hold dari pengirim atau penerima sehingga melewati SLA Maksimum atau kondisi force majeure.
User akan tetap dikenakan biaya ongkos kirim paket yang akan dikurangi secara otomatis dari saldo seller.
Syarat dan pengajuan klaim
1
Status paket sudah Return to seller tapi melewati batas SLA maksimum return
2
Keluhan terkait selisih nilai klaim dengan nilai barang karena pengiriman tidak diproses dengan asuransi oleh pengirim dapat ditolak oleh Orderonline
3
Untuk pengiriman JNE, klaim tidak dapat diajukan untuk pengiriman ke area redzone C dan E (List terlampir)
4
Untuk pengembalian senilai barang maka claim dibayarkan jika paket belum diterima pengirim atau masih dalam proses return
5 Langkah Mudah Mengajukan Klaim Pengiriman di OrderOnline
Centang paket yang terkendala dan klik “Create Ticket”
3
Masukan receipt number dan pilih action “Ajukan Klaim”
4
Berikan informasi tertulis mengenai kendala pada kolom “Info” dan lampirkan bukti tambahan
5
Klik “Submit” dan tunggu Tim Support Logistics memberikan update terkait pengajuan klaim
Zona
1. Jawa & Bali zona A&B : 25 hari. 2. Jawa & Bali zona C : 30 hari. 3. Marataram zona A&B : 30 hari. 4. Sumatera, Kalimantan & Sulawesi zona A&B : 35 hari 5. NTT, Maluku & Papua zona A&B : 40 hari 6. Maluku & Papua zona C : 55 hari 7. Non Jawa & Bali zona C : 40 hari 8. Maluku zona D : 55 hari 9. Papua zona D : 65 hari 10. Jawa & non Jawa zona D : 45 hari
Zona
1. Origin Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 26 Hari 2. Origin Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari 3. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 41 Hari 4. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari 5. Intra City = 26 Hari
Zona
1. Origin Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 26 Hari 2. Origin Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari 3. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 41 Hari 4. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari 5. Intra City = 26 Hari
Zona
1. Origin Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 26 Hari 2. Origin Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari 3. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 41 Hari 4. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari 5. Intra City = 26 Hari
Zona
1. Origin Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 26 Hari 2. Origin Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari 3. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 41 Hari 4. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari 5. Intra City = 26 Hari
5 Langkah Mudah Mengajukan Klaim Pengiriman di OrderOnline
Centang paket yang terkendala dan klik “Create Ticket”
3
Masukan receipt number dan pilih action “Ajukan Klaim”
4
Berikan informasi tertulis mengenai kendala pada kolom “Info” dan lampirkan bukti tambahan
5
Klik “Submit” dan tunggu Tim Support Logistics memberikan update terkait pengajuan klaim
Ekspedisi
Zona
1. Jawa & Bali zona A&B : 25 hari. 2. Jawa & Bali zona C : 30 hari. 3. Marataram zona A&B : 30 hari. 4. Sumatera, Kalimantan & Sulawesi zona A&B : 35 hari 5. NTT, Maluku & Papua zona A&B : 40 hari 6. Maluku & Papua zona C : 55 hari 7. Non Jawa & Bali zona C : 40 hari 8. Maluku zona D : 55 hari 9. Papua zona D : 65 hari 10. Jawa & non Jawa zona D : 45 hari
1. Origin Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 26 Hari 2. Origin Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari 3. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 41 Hari 4. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari 5. Intra City = 26 Hari
1. Origin Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 26 Hari 2. Origin Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari 3. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 41 Hari 4. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari 5. Intra City = 26 Hari
1. Origin Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 26 Hari 2. Origin Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari 3. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 41 Hari 4. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari 5. Intra City = 26 Hari
1. Origin Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 26 Hari 2. Origin Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari 3. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Jawa & Bali = 41 Hari 4. Origin Luar Jawa & Bali – Destinasi Luar Jawa & Bali = 41 Hari 5. Intra City = 26 Hari
Ketentuan Refund Dana Karena Ketidaksesuaian Paket yang Dikirimkan Seller
Pengembalian dana yang dilakukan jika ada pengajuan keluhan dari buyer atau ekspedisi karena ketidaksesuaian paket yang dikirimkan Seller
Penanganan barang yang tidak sesuai akan dilakukan penanganan dengan cara melakukan pemotongan terhadap credit pengguna dan/atau melakukan penagihan billing apabila tidak terdapat sisa saldo pada credit pengguna dengan ketentuan sebagai berikut:
a. Customer yang direpresentasikan oleh 3PL mampu membuktikan bahwa Pengguna mengirimkan barang tidak sesuai kepada Customer. Barang tidak sesuai yang dimaksud adalah kondisi dimana nama produk yang ada di sistem atau label berbeda dengan barang yang sampai di tangan buyer.
b. Pengguna dengan sengaja dan /atau tidak sengaja mengirimkan produk dengan kemasan packaging yang tidak layak dan memenuhi standar hingga menyebabkan produk berulang kali mengalami kerusakan karena melanggar ketentuan pengemasan pengiriman produk yang tertulis pada website masing -masing 3PL.
c. Pengguna tidak dapat membuktikan kepada OrderOnline secara dokumentasi dalam bentuk foto maupun video terhadap komplain yang diberikan oleh Customer.
d. OrderOnline akan melakukan pemotongan credit Pengguna apabila Pengguna tidak menjawab CS OrderOnline dalam kurun waktu 7×24 jam, sejak CS melakukan konfirmasi yang pertama mengenai komplain barang tidak sesuai kepada Pengguna.
Nilai Potong
Nilai COD
Nilai Potong
Nilai COD
Nilai Potong
Nilai COD
Nilai Potong
Nilai COD
Nilai Klaim
Nilai COD
Syarat dan pengajuan klaim
1
Paket yang diterima oleh penerima tidak sesuai dengan yang dipesan/ penerima tidak merasa pesan
2
Apabila ada Tindakan pengancaman dari buyer kepada kurir, maka paket akan langsung di proses return dan refund dana COD ke buyer.
3
Kelengkapan dokumen yang harus dilengkapi penerima adalah bukti komunikasi dengan pengirim tapi tidak di respon oleh Pengirim, video unboxing dan foto isi paket, menginformasikan no rekening untuk refund dana
4
Dalam 7×24 jam tidak ada penyelesaian dari pihak Pengirim maka dana akan di deduct otomatis dari saldo pengirim
5
Jika dana sudah di deduct Pengirim tidak dapat mengajukan keluhan ke Order online.
Ekspedisi
Nilai Potong
Nilai COD
Nilai COD
Nilai COD
Nilai COD
Nilai COD
Ketentuan Terkait Refund Dana karena Ketidaksesuaian Paket
1
Paket yang diterima oleh penerima tidak sesuai dengan yang dipesan/ penerima tidak merasa pesan
2
Apabila ada Tindakan pengancaman dari buyer kepada kurir, maka paket akan langsung di proses return dan refund dana COD ke buyer.
3
Kelengkapan dokumen yang harus dilengkapi penerima adalah bukti komunikasi dengan pengirim tapi tidak di respon oleh Pengirim, video unboxing dan foto isi paket, menginformasikan no rekening untuk refund dana
4
Dalam 7×24 jam tidak ada penyelesaian dari pihak Pengirim maka dana akan di deduct otomatis dari saldo pengirim
5
Jika dana sudah di deduct Pengirim tidak dapat mengajukan keluhan ke Order online.
Kini, Atur dan Atasi Masalah Pengiriman Langsung dari Dashboard OrderOnline
Tingkatkan success rate dan mulai sukses kirim orderanmu dengan fitur Logistics!